Pages

Minggu, 12 Februari 2012

PAN Belum Tentukan Sikap Terkait Skandal Zumi Zola


Zumi Zola (foto: twitter)

JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) belum akan mengambil sikap tegas atas kasus asusila yang menerpa Bupati Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Zumi Zola.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto. Menurut Bima, saat ini partai masih fokus dalam mengumpulkan bukti-bukti. Belum ada rencana partai akan menarik dukungan terhadap Zumi atau menjatuhkan sanksi kepadanya.

"Saya kira sesuatu dilakukan itu dilihat dari proses hukum yang sedang berjalan, kita tunggu saja," ujar Bima saat berbincang dengan okezone, Senin (13/2/2012).

Bima menjelaskan, DPP PAN telah mengonfirmasi langsung kepada Zumi perihal kasus yang menderanya tersebut. Pada keterangannya, Zumi menyangkal apa yang ramai diberitakan di media massa.

"Intinya yang bersangkutan menyangkal, bahwa tidak seperti yang diberitakan itu. Ini masih butuh pembuktian, sehingga kita menunggu saja dan mengumpulkan data-data apakah memang bisa dibuktikan," terangnya.

Dia menambahkan, jika nantinya terbukti Zumi melakukan pelanggaran, maka DPP akan mengambil langkah tegas kepada yang bersangkutan.

"Kalau terbukti pasti kita tindak tegas. Hanya saja kami belum mau bicara sanksi karena masih prematur untuk saat ini," tandasnya.

Seperti diketahui. Zumi Zola digugat Bernaldi Kadir Djemat atau Aldi akibat perselingkuhannya dengan istri Aldi, Peni Fernita. Namun pada Desember 2011 lalu, Zumi Zola sudah terlebih dahulu melaporkan Aldi ke Polres Jakarta Selatan, dengan pasal tindakan tidak menyenangkan.

Selain menjabat Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola juga mantan aktor film, yang telah membintangi tiga layar lebar seperti 'Di sini Ada Setan', 'Kawin Laris' dan 'Merah Putih'. Selain bermain layar lebar dan sejumlah sinetron, Zumi Zola juga pernah menjadi bintang iklan serta model video klip.

Darah politik Zumi Zola diwarisi oleh ayahnya, Zulkifli Nurdin yang merupakan mantan Gubernur Jambi periode 1999-2004 dan 2005-2010.

0 komentar:

Posting Komentar