Pages

Jumat, 25 Januari 2013

7 Hal yg Suka Bikin Kamu Dimarahin Mama



Pada umumnya, mama adalah orang yang paling sering marahin kita. Mungkin hal ini disebabkan karena mama adalah orang yang paling memperhatikan pertumbuhan kita. Tapi kalo kamu Cinderella atau Lala di Sinetron Bidadari, bisa jadi kamu dimarahin karena mama kamu adalah ibu tiri yang jahat.
Nah, ada beberapa hal yang biasanya menjamin kamu dimarahin sama mama. Hal-hal tersebut adalah:

1. Belum Mandi

Jam segini kok belom mandi sih? Jangan mentang-mentang di rumah terus gak mandi dong! Gak genah banget sih?!
Sesungguhnya, tidak mandi saat libur atau seharian di rumah adalah hal yang nikmat. Namun hal ini biasanya membuat para mama marah. Mungkin mereka gerah aja ngeliat kamu kayak pengangguran. Atau mungkin kamu bau banget dan itu bikin mereka kesel. Ya mendingan mandi aja sih. Mandi gih.

2. Makan Gak di Meja Makan

Eh mau kemana?! Makan di sini!
Makan di rumah adalah hal yang mengganggu kalau kamu lagi serius banget melakukan sesuatu (misal: main game). Inilah yang biasanya membuat kamu suka membawa piring makanan kamu ke tempat aktivitas kamu. Tapi pada umumnya mama gak suka kamu melakukan itu. Biasanya ini akan bikin ribut kecil dan biasanya ini akan bikin kamu berpikir kalau mama kamu rese.

3. Pulang Malem Tiap Hari

Tiap hari pulang jam segini! Emangnya ini kost apa?!
Mungkin kamu berpikir, “Aku kan udah gede?! Kenapa sih masih dimarahin terus masalah beginian?!” Ya ada beberapa kemungkinan sih. Bisa aja mama kamu sebenernya khawatir. Atau bisa juga dia risih aja sih liat kamu pulang malem terus. Tapi biar bagaimanapun juga, selama kamu nebeng di rumah orang tua, ya ikutin aja lah aturannya gimana.

4. Gak Cuci Mobil

Bisanya pake mobil doang, gak mau cuci mobil!
Ini sering terjadi pada kamu-kamu yang masih pinjem mobil orang tua. Yang namanya anak muda, kalau bukan pencinta mobil sejati, pasti seringnya cuma pake mobil doang dan cucinya males-malesan. Perbandingannya 10 kali pake 1 kali cuci lah. Ini biasanya membuat mobil kamu kotor banget dan tentunya membuat mama kamu jadi senewen.

5. Kamar Berantakan

Kamar beresin dong! Jorok banget sih jadi cowok/cewek!
Kamu mungkin suka berpikir bahwa kamar kamu adalah ruang pribadi kamu. Tapi mama kamu sudah tentu tidak akan setuju dengan hal tersebut. Mama kamu akan dengan mudah menginvasi ‘ruang pribadi’ kamu dan marahin kamu karena kamu gak beres-beres. Tapi sebenernya, beres-beres juga bukan hal yang buruk-buruk amat kok. Terkadang kamu bisa menemukan barang-barang ‘lucu’ yang terlupakan akibat kamar kamu terlalu berantakan.

6. Suka Ngambil Uang Belanjaan

Kamu ngambil uang belanjaan? Emang uang jajan kurang?!
Ya sebenernya ngambil uang belanjaan itu itungannya lumayan kriminal sih. Pertama-tama sih kebiasaan ngambil uang kecil-kecil. Lama-lama ntar korupsi lho. Jangan dibiasain ngambil uang belanjaan ah! Rajin menabung dong! (pesan editor: Sumpah, ini bukan mama kamu yang nulis)

7. Ketauan Gejol

Ngapain kamu?!?!??!
Ya udah pasti dimarain lah. Lagian gejol kok pas ada mama. Gimana sik.
Biarpun mama kamu suka marah-marah, tapi sebenernya dia marah-marah karena dia sayang sama kamu kok. Atau bisa juga karena dia lagi PMS sih. Bagaimanapun juga, mama hanyalah seorang wanita biasa. Anyway, selamat hari Ibu! 



0 komentar:

Poskan Komentar